Penurunan Larutan Elektrolit

komentar 0
Penurunan Larutan Elektrolit
Tekanan uap suatu cairan bergantung pada banyaknya molekul di permukaan yang memiliki cukup energi kinetik untuk lolos dari tarikan molekul – molekul tetangganya. Adanya partikel zat terlarut dalam larutan menyebabkan partikel uap pelarut yang terjadi di atas zat cair murni. Akibatnya, tekanan uap pelarut di atas larutan atau tekanan uap uap jenuh larutan ( P ) lebih kecil dibanding tekanan uap pelarut di atas zat cair murni atau tekanan yang jenuh pelarut murni ( P0 ).

Rumusan sifat koligatif larutan untuk larutan elektrolit dan larutan non elektrolit berbeda. Sifat koligatif bergantung pada jumlah partikel. Zat elektrolit bergantung pada jumlah partikel. Zat elektrolit terionisasi dalam larutan sehingga menghasilkan jumlah partikel terlarut lebih banyak daripada zat nonelektrolit. Dengan de mikian sifat koligatif elektrolit lebih besar daripada nonelektrolit.

Silakan download materi selengkapnya disini :

Download Penurunan Larutan Elektrolit
FacebookTwitter

Bantu kami memperbaiki blog ini. Hubungi saya jika Anda menemukan konten yang rusak atau aneh. Silakan beritahu kami dengan klik Contact Me!. Kami akan berusaha membalas atau memperbaiki konten secepatnya. Bocoran artikel Aspal ada disini, klik Subscribe Me!. Ingin follow blog Aspal? silakan klik Buzz dan Follow Me!. Terima Kasih.

0Komentar:

Bagaimana Pendapat Anda?